Juli25 , 2024

    Tertarik Kerja di Otorita Ibu Kota Nusantara, Yuk Cek Syaratnya

    Related

    KPU Samarinda Gandeng Media Massa Sukseskan Pilkada 2024

    UNDAS.ID, Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda...

    Ines Clarita, Wanita Tarakan Wakili Indonesia di Young at Mission 21 Swiss

    UNDAS.ID, Jakarta - Ines Clarita, seorang wanita inspiratif asal...

    Elektabilitas Isran Unggul, Leny Marlina: Menanti Arah Koalisi dari DPP PPP

    UNDAS.ID, Samarinda — Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP...

    PDIP Kaltim Rekomendasikan Isran-Hadi, Hindari Calon Tunggal di Pilgub

    UNDAS.ID, Samarinda - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi...

    Share

    UNDAS.ID – Tertarik bekerja di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), nih ada seleksi untuk jabatan Kepala Biro dan Direktur.

    “Dalam rangka pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, maka Otorita Ibu Kota Nusantara akan melaksanakan seleksi terbuka dan memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa dari kalangan PNS untuk menjadi bagian dalam sejarah pembangunan Ibu Kota Negara,” demikian bunyi pembukaan surat pengumuman bernomor P.015/Otorita IKN/VI/2023 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, Achmad Jaka Santos Adiwijaya tertanggal 5 Juni 2023.

    Adapun jabatan yang akan diisi diantaranya adalah :

    1) Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat
    2) Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif
    3) Direktur Pengembangan Ekosistem Digital
    4) Direktur Data dan Kecerdasan Buatan
    5) Direktur Sarana Prasarana Sosial

    Persyaratan
    1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil.
    2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S1) atau diploma (IV) dan diutamakan
    pelamar dengan latar belakang pendidikan pascasarjana (S2).
    3. Diutamakan bagi yang telah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II
    4. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai
    Standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan.
    5. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan
    diduduki secara kumulatif paling singkat 5 (lima) tahun.
    6. Pelamar adalah Pejabat yang sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau
    Jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun atau Jabatan Pimpinan
    Tinggi Pratama.
    7. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.
    8. Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pendaftaran.
    9. Sehat jasmani dan rohani.
    10. Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat
    Pimpinan Tinggi Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian.
    11. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat dalam kurun waktu 3 (tiga)
    tahun terakhir, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan
    pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
    12. Telah menyerahkan SPT tahunan dalam 2 (dua) tahun terakhir.
    13. Penilaian Prestasi Kerja paling kurang bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
    14. Memiliki pangkat paling rendah Pembina Tingkat I (IV/b).
    15. Pelamar Perempuan dianjurkan untuk mendaftar.
    16. Pelamar hanya diperkenankan untuk melamar satu posisi jabatan.
    Waktu dan Tata Cara Pendaftaran
    1. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui email sebagaimana terlampir sesuai dengan
    jabatan yang akan dilamar mulai tanggal 5 Juni 2023 dan ditutup pada tanggal 23 Juni 2023
    paling lambat jam 23.59 WIB. Masing-masing lamaran dikirimkan pada alamat email sesuai
    dengan jabatan yang dituju, sebagai berikut :
    a. Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat
    Alamat email : rek.sdmhumas@ikn.go.id
    b. Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif
    Alamat email : rek.kebparenkraf@ikn.go.id
    c. Direktur Pengembangan Ekosistem Digital
    Alamat email : rek.pedigital@ikn.go.id
    d. Direktur Data dan Kecerdasan Buatan
    Alamat email : rek.datakb@ikn.go.id
    e. Direktur Sarana Prasarana Sosial
    Alamat email : rek.spsosial@ikn.go.id
    2. Seluruh berkas lamaran dikirim dalam format PDF (kecuali untuk foto dalam format jpg/jpeg) dan hasil scan file tersebut berkapasitas maksimal 10 MB untuk keseluruhan file.
    3. Pelamar melampirkan dokumen sebagai berikut:
    a. Bukti Pendaftaran yang telah diisi dan ditandatangani oleh pelamar sebagaimana format
    dalam Lampiran 1.
    b. Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar diatas meterai Rp10.000,-sebagaimana
    format dalam Lampiran 2.
    c. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani oleh pelamar diatas meterai Rp10.000,-
    sebagaimana format dalam Lampiran 3.
    d. Pas foto terbaru latar belakang merah dengan kapasitas file 500 Kb.
    e. asli/legalisir petikan keputusan pengangkatan dalam jabatan terakhir.
    f. asli/legalisir petikan keputusan pengangkatan dalam pangkat terakhir.
    g. asli/legalisir petikan penilaian prestasi kerja dua tahun terakhir (tahun 2022 dan 2021).
    h. Surat Persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi Madya
    yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian untuk mengikuti Seleksi
    Terbuka Pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara
    sebagaimana format dalam Lampiran 4.
    i. Surat keterangan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara dan dijatuhi hukuman disiplin
    yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi
    Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian dan diatas meterai
    Rp10.000,- sebagaimana format dalam Lampiran 5.
    j. Surat pernyataan bersedia bekerja secara penuh waktu sebagai Kepala Biro/Direktur yang
    ditandatangani di atas meterai Rp10.000,- sebagaimana format dalam Lampiran 6.
    k. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan Otorita Ibukota
    Nusantara yang ditandatangani di atas meterai Rp10.000,- sebagaimana format
    dalam Lampiran 7.
    l. asli/legalisir ijazah yang dipersyaratkan.
    m. Kartu NPWP.
    n. Kartu Tanda Penduduk.
    o. Tanda bukti penyerahan laporan SPT tahunan Tahun 2022 dan 2021.
    p. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah atau Rumah Sakit
    Pemerintah, yang terdiri atas:
    • Surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum dan kejiwaan dari dokter
    jiwa/psikiater 1 (satu) bulan terakhir ; dan
    • Surat Keterangan Bebas Narkoba dengan hasil laboratorium 1 (satu) bulan terakhir.
    n. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku.
    4. Seluruh pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi terbuka akan disampaikan melalui
    www.ikn.go.id sehingga pelamar seleksi terbuka diharapkan aktif mengakses situs dimaksud.
    Tahapan Seleksi

    Para peserta kemudian akan melalui sejumlah tahapan, antara lain:
    1. Pengumuman 5 s.d. 23 Juni 2023
    2. Pendaftaran Secara Elektronik 5 s.d. 23 Juni 2023
    3. Pemeriksaan dan Seleksi Administrasi 5 s.d. 28 Juni 2023
    4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 3 Juli 2023
    5. Seleksi Penulisan Makalah 5 Juli 2023
    6. Pengumuman Hasil Penulisan Makalah 11 Juli 2023
    7. Uji Kompetensi 13 s.d. 14 Juli 2023
    8. Pengumuman Hasil Uji Kompetensi 21 Juli 2023
    9. Wawancara Akhir 25 s.d. 26 Juli 2023
    10. Pengumuman Hasil Akhir Seleksi 31 Juli 2023

    Ketentuan Lain
    1. Selama proses seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dan Panitia Seleksi tidak menanggung
    biaya yang telah dikeluarkan oleh pelamar;
    2. Panitia Seleksi tidak melayani surat menyurat dan korespondensi lainnya;
    3. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final.

    Adapun lampiran formulir pendaftaran dan surat lainnya donwload aja disini.

    (abe)

     

    Facebook Comments Box
    spot_img